Komsos ke Warga, Babinsa Bahas Kamtibmas dan Prokes 

Komsos ke Warga, Babinsa Bahas Kamtibmas dan Prokes 

CELOTEH RIAU---Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Robert Sitorus dan Serda Sumarsono menggelar komunikasi sosial dengan warga Jalan Agussalim, RT 02 RW 05, Ahad (25/7/2021).

Pada komsos yang digelar di rumah Ketua RW 05  Iswandi, turut hadiri ketua RT 02  Hendri dan aejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam pertemuan itu sejumlah persoalan menjadi topik pembahasan. Babinsa mengimbau agar  warga binaan selalu mematuhi protokol kesehatan  yang dianjurkan pemerintah, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.Bahkan bakal dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 , Senin (26/7/2021).

"Besok akan dilakukan PPKM level 4.Dimana  prokes bakal diperketat.  Memakai masker bila berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan menjadi prioritas utama."

"Selain itu akan dilakukan pengetatan seluruh aspek.Baik terkait ekonomi sosial dan pendidikan," kata Robert.

Disisi lain Serda Sumarsono  menuturkan, kegiatan Komsos ini rutin kita lakukan kepada warga, khususnya di wilayah kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota 

“Karena, kita ketahui bersama, bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih ada dan diharapkan, dengan komsos Prokes ini, dapat mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.
 
Selain itu selaku pembina teritorial Babinsa juga memberikan imbauan agar warga selalu meningkatkan kamtibmas dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.Semoga imbauan ini dapat diindahkan untuk kepentingan bersama," jelasnya .

Dalampada itu Ketua RW Iswandi mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 02 yang bertugas di kelurahan Sukaramai selalu menjadi garda terdepan di wilayah teritorial.

"Kami mengapresiasi bapak-bapak Babinsa yang selalu peduli, memberikan edukasi dan sosialisasi prokes. Semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," tukasnya.

Berita Lainnya

Index